Muara Teweh (ANTARA) - Warga di Jalan Flores Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menemukan tengkorak manusia tanpa identitas di sebuah lahan milik warga atau di belakang Penginapan Hikmah Muara Teweh.

Informasi yang diterima menyebutkan penemuan kerangka manusia itu ditemukan warga bernama Sofiansyah Nur saat sedang membersihkan lahan kebunnya di Muara Teweh, Sabtu siang.

Ketika ingin membersihkan belakang penginapan tersebut karena sekitar 5 tahun tidak dibersihkan, Sofiansyah menemukan tengkorak yang diduga manusia kemudian langsung melapor ke Polres Barito Utara.

Setelah itu, polisi langsung mendatangi dan mengecek langsung ternyata benar tengkorak tersebut adalah tengkorak manusia kemudian dilakukan penggalian dan ditemukan kerangka- kerangka yang lainnya kemudian tim identifikasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Memang di belakang penginapan sering banjir akibat luapan Sungai Butong (anak Sungai Barito), kerangka manusia tersebut diperkirakan lebih 1 tahun karena kondisi kerangka tersebut sudah mulai menghitam," kata Sofiansyah kepada polisi.

Pada lokasi penemuan, selain memasang garis kuning itu pihak kepolisian juga mengamankan tengkorak yang ditemukan serta mengambil gambar-gambar. Hingga kini belum diketahui identitas korban dan pihak kepolisian setempat pun masih menyelidiki hal ini.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri kepda wartawan membenarkan adanya penemuan tengkorak yang diduga tengkorak manusia. Saat ini pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

"Iya benar (ada penemuan tulang yang diduga tengkorak manusia). Sementara ini kita masih mencari tahu identitas korban," ujar Samsul.

Kerangka manusian tersebut telah dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk dilakukan visum.
 

Pewarta: Kasriadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019