TNI berkomitmen sukseskan program pemerintah daerah

id TNI,tmmd

Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin ikut mengecek kegiatan TMMD ke-104 di Kelurahan Kalampangan, Selasa (12/3/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah.

"Melalui TMMD ini dilakukan pembukaan jalan menuju tempat perkebunan warga di Kelurahan Kalampangan. Ini salah satu bukti komitmen TNI turut menyukseskan program pemerintah," kata Bakti di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, membangun daerah menjadi lebih maju menjadi perhatian anggota TNI yang berada di setiap daerah.

Pernyataan itu diungkapkan Bakti disela acara peninjauan lokasi TMMD Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Kelurahan Sabangau kota setempat.

Program TMMD itu dilakukan dengan membuka jalan sekitar 5.210 meter yang melibatkan 150 personel gabungan TNI, Polri serta unsur masyarakat di daerah setempat.

Saat peninjauan, capaian program TMMD di lokasi yang terletak di sekitar jalan trans kalimantan hampir mencapai 75 persen.

Bakti mengatakan dengan dibukanya jalur transportasi darat tersebut oleh anggota Kodim 1016/Palangka Raya, tidak lain untuk memudahkan mereka untuk menuju kawasan pertanian yang dikembangkan.

"Saya menyarankan kepada pemerintah di daerah itu agar melakukan pemeliharaan serta meningkatkan kawasan setempat, baik fisik maupun non fisik yang nantinya kegiatan tersebut juga akan dirasakan banyak masyarakat," kata jendral bintang dua itu.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, pemerintah daerah tentunya akan memperhatikan apa yang sudah disarankan Aster Kasad Meyjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Apalagi program TMMD yang dilakukan, sangat membantu banyak masyarakat serta petani yang memiliki lahan di kawasan tersebut untuk bercocok tanam.

"Kami sangat menyambut baik mengenai program yang dilakukan Kodim 1016/Plk, karena apa yang mereka lakukan tidak lain a
membantu masyarakat di daerah ini," katanya.*

Baca juga: TMMD-104 Manokwari buka peluang usaha perikanan

Baca juga: TMMD Solusi Menurunkan Angka Kemiskinan, kata Danrem TU


 

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar