Pati (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah terus  mendorong kualitas pelayanan di rumah sakit yang ada di daerah setempat bisa  seperti pelayanan di hotel berbintang, mengingat pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan prioritas utama, kata Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

"Kami berkomitmen pelayanan kesehatan merupakan nomor satu. Untuk itulah pelayanan di rumah sakit harus menyerupai kualitas pelayanan di hotel berbintang," ucapnya saat membuka kegiatan Workshop Akreditasi UPTD Labkesda Pati, Senin.

Apalagi, lanjut dia, rumah sakit di Pati memiliki gedung yang bagus dan fasilitas, namun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tidak bagus tentu berpengaruh besar terhadap kualitas pelayanan.

Untuk itu, dia berharap dengan kegiatan ini bukan hanya menargetkan nilai yang baik saja, melainkan memikirkan soal hasil dalam melayani pasien menjadi lebih baik.

Sri Pudji Lestariningsih Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pati mengatakan workshop ini dilakukan menuju akreditasi di tahun 2019.

Tujuan penyelenggaraan workshop ini, katanya, untuk persiapan akreditasi guna meningkatkan pengetahuan kemampuan pimpinan staf dan para labkes, sehingga dalam penggalangan komitmen dan pembentukan tim akreditasi lebih mudah.

"Kami harapkan dapat meningkatkan akses pelayanan laboratorium kesehatan yang bermutu dan berkualitas berkomitmen bersama untuk mencapai akreditasi," ujarnya.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019