Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyatakan masih menyelidiki penyebab kebakaran di tempat pedagang sementara Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Penyelidikan dilakukan Polres Jakarta Selatan, kami terus menyelidiki untuk mengetahui penyebab kebakarannya termasuk pemeriksaan saksi dan uji lab," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Hingga saat ini, lanjut Argo, pihak kepolisian sudah memeriksa 10 orang saksi yang mengetahui asal percikan api pertama kali.

"Kemudian juga saksi lain yang mengetahui dan membantu evakuasi, berkaitan barang-barang yang ada di pasar maupun orang-orang yang ada di dalam," ujar Argo.

Selain memeriksa saksi, tambah Argo, kepolisian juga telah melakukan olah TKP dan melakukan uji lab atas temuan-temuan di tempat kejadian.

"Kemarin labfor sudah olah TKP dengan INAFIS dan sampai saat ini belum mendapatkan hasil. Jadi kami masih menunggu hasil Labfor Polri untuk memastikan penyebab kebakaran," ucap Argo menambahkan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin sebelumnya menjelaskan kebakaran di TPS Blok A ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (6/3/2019). Kebakaran itu melahap sekitar 414 kios di lokasi.

Baca juga: Kebakaran Pasar Blok A berdampak pada Gardu MRT
Baca juga: Anies Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Blok A

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019