Jakarta (ANTARA) - Pengelola apartemen di DKI jakarta kini wajib menyediakan fasilitas olah raga bagi penghuninya.

"Seperti di tempat kami, Meikarta di salah satu distriknya menyediakan fasilitas bagi warga untuk berolah raga," kata Chief Strategy Officer Lippo Malls Indonesia Anwar Arifin Salim di Jakarta, Senin.

Penyediaan fasilitas olah raga ini juga telah dituangkan dalam peraturan sehingga wajib diikuti pengelola apartemen.

Konsep tersebut sebelumnya telah hadir di Kemang, Jakarta Selatan, namun dengan konsep yang lebih baru dan segar kini dihadirkan di Meikarta Cikarang Kabupaten Bekasi

Keberadaan District 1 Meikarta, selain bisa digunakan sebagai pusat aktivitas warga untuk berolahraga, juga tersedia tenant-tenant untuk berbelanja, kuliner, kafe hingga bank.

"Dengan hadirnya fasilitas ini, kami mendatangkan pelatih Zumba Junko beserta beberapa instruktur setiap Minggu dengan peserta mayoritas ibu rumah tangga," kata Anwar.

Junko menjelaskan olah raga Zumba mengintegrasikan tarian ala latin dengan sentuhan tarian hip-hop, samba, salsa dan mambo kedalam irama tarian yang semangat dan bergaya.

Olahraga berbasis tarian ini bermanfaat untuk membentuk otot tubuh untuk menciptakan tubuh yang benar-benar kencang dan memperbaiki mood, sekaligus menghilangkan hormon stress dalam tubuh.

Dia juga menambahkan Zumba memberi manfaat bagi tubuh terutama untuk membakar kalori, memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan kepercayaan diri.
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019