Masalah ini sudah diketahui Presiden dan pemerintah pusat akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut
Baturaja (ANTARA) - Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menugaskan pejabat setingkat direktur untuk meninjau kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang sempat diviralkan oleh kaum milenial dengan menjadikan lokasi tersebut sebagai objek foto model.

"Kemarin kami kedatangan Direktur Preservasi Jalan dari Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR, Ir Atyanto Busono MT," kata Kasubag Humas Pemkab OKU, Dede Fernandes di Baturaja, Selasa.

Dalam kunjungan kerja itu, kata Dede, Atyanto didampingi Asisten II Pemkab Ogan Komering Ulu, Fahrudin Rozie langsung meninjau kerusakan jalan di Kecamatan Lubuk Raja tersebut.

"Peninjauan ke lokasi jalan rusak itu untuk segera dilakukan perbaikan," kata dia.

Sementara, Direktur Preservasi Jalan Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR, Atyanto Busono, secara terpisah sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah pusat akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk segera memperbaiki kerusakan jalan yang diviralkan kaum milenial di media sosial tersebut.

"Masalah ini sudah diketahui presiden dan pemerintah pusat akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut," katanya.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah sendiri sudah menganggarkan dana untuk memperbaiki kerusakan jalan di Lubuk Raja tersebut dan saat ini masih menunggu proses tender.

"Karena masalah ini sudah viral, saya ditugaskan Menteri PUPr untuk cek silang ke lapangan. Ternyata memang kerusakan jalannya sangat parah. Mudah-mudahan awal April 2019 ini sudah bisa diperbaiki," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019