Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat Pekon (Desa) Wates, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Tim Emergency Respon (ER) - ACT Lampung telah menyalurkan bantuan berupa minyak goreng, beras, perlengkapan mandi serta pembalut wanita," kata Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini, di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan bantuan yang disalurkan ACT kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Pekon Wates (16/2) tersebut adalah hasil dari penggalangan dana oleh Forum Lingkar Sosial (FLS) serta mahasiswa FKIP Unila dan BEM Fakultas Kedokteran Unila.

"Bantuan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kami dan kawan - kawan terhadap bencana yang terjadi," katanya.

Ia menambahkan, bahwa bantuan tersebut diserahkan langsung kepada ketua RT 1 Pekon Wates untuk dibagikan kepada kepada sekita 20 kepala keluarga di sana yang benar - benar membutuhkan.

Menurut dia, meskipun sudah banyak dari berbagai elemen kemanusian yang telah menyalurkan bantuan ke daerah tersebut, namun ada beberapa warga setempat yang belum mendapatkan bantuan.

"Maka dari itu ACT hadir ke sana untuk memberikan semangat dan nutrisi dengan tetap menyapa warga yang terdampak banjir," ujar dia.

Baca juga: ACT Lampung salurkan bantuan kepada korban banjir di Pringsewu
Baca juga: Bocah penderita tumor kaki di Lampung mendapat bantuan ACT
Baca juga: Bantuan korban banjir Menggala segera dikirimkan ACT Lampung

 

Pewarta: Triono Subagyo dan Dian H
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2019