Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh keluarga Uno.

"Ya harusnya logikanya kan harusnya saudara Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya, ya terima kasih," kata Jokowi kepada media di Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo pada Jumat.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan dirinya tidak mengerti penyebab dukungan dari keluarga Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, kepada dirinya.

Jokowi menambahkan dukungan tersebut dapat memberikan persepsi politis yang positif bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

"Ya tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita," kata Jokowi terkait keuntungan dari dukungan itu.

Sebelumnya saat silaturahim Tim Kampanye Daerah dengan Jokowi pada Kamis malam (28/2) kerabat Cawapres 02 Sandiaga Uno, Rudi Hartono Uno, menyampaikan dukungannya kepada Jokowi.

Dia mengapresiasi kinerja Presiden petahana itu saat memimpin Indonesia selama hampir lima tahun.

Indonesia akan menyenggarakan Pemilu pada 17 April 2019, antara lain memilih anggota legislatif dan presiden.

Terdapat dua pasang capres dan cawapres yakni nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: Bayu Prasetyo dan Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019