Jakarta (ANTARA News) - Ketua Koordinator Bidang Keummatan Partai Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi turut menjenguk Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura.

TGB, melalui akun instagramnya @tuangurubajang yang terverifikasi dan diunggah Jumat, dan dipantau dari Jakarta, mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Dengan niat kesembuhan itu, mari kita bacakan surah Al-Fatihah untuk Ibu Negara keenam Hj. Ani Bambang Yudhoyono yang tengah diuji oleh ALLOH. Semoga Beliau dan semua saudara kita yang sedang sakit diberi kesembuhan yang paripurna oleh Allah Subhanahu wata'ala," tulis TGB.

Dia juga mengatakan semoga SBY selalu diberi kekuatan dan kesabaran lahir batin.

Menurut TGB surah Al-Fatihah adalah surah terhebat dalam Alquran.

"Surah Al-Fatihah ( Pembuka ) adalah surah terhebat dalam Alquran. Ia diberi beragam nama diantaranya Asy-Syifa ( kesembuhan, penyembuhan ). Maka banyak riwayat menjelaskan bahwa para sahabat Rasul yang mulia membaca Al-Fatihah saat menjenguk orang yang sedang sakit agar diberi kesembuhan." ujar TGB.

Sebelum berlabuh di Partai Golkar, TGB merupakan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Pada Juli 2018, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat selama dua periode itu memutuskan mundur dari Partai Demokrat.

Adapun Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sehingga menjalani perawatan di NUH. Sejumlah tokoh seperti Presiden Jokowi, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, hingga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sudah menjenguk Ani.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut kondisi kesehatan Ani Yudhoyono membaik

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019