Makassar (ANTARA News)- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) khususnya lingkup Pemprov Sulsel untuk secara rutin melakukan pemeriksaan urine demi menghindari penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap semua OPD Pemprov Sulsel untuk rutin melakukan pemeriksaan urine secara berkala," kata Wagub Sulsel Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

Andi Sudirman juga berharap untuk selalu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) sebagai komitmen setiap ASN dalam pemberantasan narkotika di daerah itu.

Wagub Sulsel didampingi Kepala BNN Provinsi Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir melakukan kunjungan di Kantor BNNP Sulsel.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur Sulsel bersama Kepala BNNP Sulsel membahas tentang efisiensi gedung yang digunakan oleh kantor BNNP Sulsel. Sekaligus, menindaklanjuti hasil audience BNNP Sulsel bersama Gubernur Sulsel, yang awalnya diberikan pinjam pakai gedung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Eks Kanwil Penerangan.

"Kepala BNNP Sulsel agar mengajukan permohonan untuk pemanfaatan gedung milik Pemprov Sulsel yang lokasinya berada disamping kantor BNNP Sulsel berlantai tiga, yang telah dibangun sejak tahun 2014 tetapi tidak dimanfaatkan," ujarnya.

Selain itu, tanah kosong yang ada disamping juga diperhitungkan ikut serta dengan bangunan tersebut.

Setelah itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman melakukan peninjauan beberapa ruangan. Seperti Ruang Tahanan BNNP Sulsel, Ruang K9 BNNP Sulsel, Parkir Kendaraan mobil Operasional BNNP Sulsel seperti Mobil Pemusnahan Barang Bukti, Mobil Tes Rambut, Mobil Tes Urine, Mobil Sosialisasi BNNP Sulsel, Mobil K9 BNNP Sulsel, serta mobil operasional yang ada pada bidang-bidang lainnya yang bertumpuk di belakang kantor BNNP Sulsel.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019