Jakarta (ANTARA News) - Kelas inspirasi yang diampu langsung oleh para profesional di bidangnya dianggap efektif untuk memotivasi generasi milenial dalam berprestasi.

Ketua Umum Generasi Muda Mathla'ul Anwar (Gema MA) Ahmad Nawawi di Jakarta, Minggu, menganggap kelas inspirasi paling efektif untuk memotivasi generasi muda.

"Karakteristik anak milenial yang lebih suka tantangan dan belajar dengan melihat langsung pada ahlinya membuat kelas inspirasi itu efektif bagi mereka," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mendatangkan profesional muda di bidangnya untuk memberikan materi dalam kelas inspirasi untuk anak-anak milenial usia SMP hingga SMA/K dalam rangka Milad ke-63 Tahun GEMA Mathla'ul Anwar, sekaligus sebagai bakti dan kontribusi organisasi pemuda itu langsung kepada masyarakat.

Kelas inspirasi digelar salah satunya di Perguruan Mathla'ul Anwar (SMA dan SMK Mathla'ul Anwar Buaran Jati Sukadiri, Tangerang, Banten).

Pada kesempatan itu, ia mengatakan pihaknya mendatangkan profesional muda di antaranya pengacara, staf ahli anggota DPR RI, jurnalis, polisi, aktivis pergerakan pemuda dan lain-lain.

"Untuk membuatnya menarik juga ada interaksi, diskusi interaktif, quiz, dan praktik berkarya secara langsung," katanya.

Nawawi berharap kegiatan tersebut akan semakin mendorong kaum muda untuk berprestasi dan sedari awal menyadari pentingnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan meraih masa depan.

Pihaknya juga menggelar kegiatan silaturahmi dan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah Tangerang dan sekitarnya, di samping juga memberikan santunan kepada 500 dhuafa dan yatim piatu di lingkungan Perguruan Mathla'ul Anwar Buaran Jati Sukadiri, Banten.

"Hal ini kami inisiasi sebagai bentuk upaya merawat kesadaran dan kepedulian sosial kita terhadap sesama saudara sebangsa di tengah hiruk pikuk jelang bulan politik, di mana yang kita rasakan saat ini terjadi perbedaan dan pertentangan pandangan politik, yang bisa saja mengarah pada menurunnya solidaritas kebangsaan di antara kita semua," katanya.

Kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial kali ini mengambil tema 63 Tahun Gema Mathla'ul Anwar Terus Menebar Kebaikan Dan Meneguhkan Peran Menjaga Kedaulatan Bangsa.
***3***

Baca juga: Kreativitas kaum milenial berdampak pada perekonomian nasional

Baca juga: Pers dan jebakan hoaks untuk milenial

Baca juga: Bidik milenial, ACC siapkan pembiayaan kredit mobil Rp27 triliun

Baca juga: Khofifah dorong keterwakilan generasi milenial di legislatif



 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2019