Jakarta (ANTARA News) - Belum lama ini, Vanessa Angel sempat mengungkapkan jika ayahnya, Doddy Sudrajat menguasai hasil kerja kerasnya.

Vanessa yang kini terjerat kasus prostitusi daring bahkan mengklaim tidak pernah memegang uangnya sendiri.

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta, Vanessa dengan terus terang mengatakan jika seluruh pendapatannya dipegang oleh sang ayah. Semua uang yang ia dapat langsung masuk ke rekening sang ayah.

Baca juga: Vanessa Angel bohong soal jadi tulang punggung keluarga

Doddy mengaku sempat sakit hati mendengar ucapan Vanessa. Doddy pun memberitahu kronologi ke mana honor yang ia dapat selama ini.

"Uang yang Vanessa dapatkan saya yang pegang. Saya punya satu rekening untuk keluar masuk uang dia. Usia 13 dia baru dikenal karena baru main sinetron. Saya pegang dia baru 3 tahun. Kalau sebagai pendatang baru, tahu lah honornya berapa," jelas Doddy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat. 

"Honornya presenter 700 ribu sekali presenter. FTV 2 juta, stripping 1 juta. Saat itu, saya pegang semuanya dan tidak saya kasih tahu honornya. Tapi saya penuhi dan mencukupi kebutuhan dia dari ujung kepala hingga ujung kaki," lanjutnya.

Baca juga: Adik Vanessa Angel diberlakukan tak menyenangkan di sekolah

Honor yang didapat oleh Vanessa digunakan Doddy untuk investasi anaknya, seperti membeli alat musik, sekolah akting, sekolah modeling dan lainnya. Doddy mengungkapkan jika dirinya tidak menggunakan uang Vanessa untuk keperluan pribadinya.

"Baju, jaket, celana, sepatu, tas, jam tangan. Dia tuh tinggal minta. Jadi uang yang dia dapatkan, saya investasikan untuk dia juga. Semua uangnya buat dia juga, dia memang enggak pegang sendiri," kata Doddy.

Baca juga: Vanessa Angel minta ayah ikut ke Surabaya

Doddy juga membantah jika dirinya mengeksploitasi Vanessa dengan menyuruhnya terus bekerja tanpa henti. Menurut Doddy, semua kontrak yang dijalani atas persetujuan Vanessa.

"Usia Vanessa 13 tahun, saya selalu tawarkan ke Vanessa untuk sekolah di luar pendidikan (formal). Saya tidak memaksakan dia kerja. Saat itu usaha saya lagi maju, ya saya lihat Vanessa senang di sini," ungkap Doddy.

Ia menambahkan, "Vanessa punya tanggung jawab untuk syuting karena harus akting dan bekerja. Untuk saya bilang kerja, kerja, kerja, tapi ya saya bilang kita sudah tanda tangan kontrak kerja di PH untuk jadwal syuting sudah ada,".


Baca juga: Vanessa Angel sudah 11 tahun kabur dari rumah

Baca juga: Sang ayah klarifikasi tuduhan tak dukung Vanessa

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019