Jakarta (ANTARA News) - Souvenir resmi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin diluncurkan di FX Mall Jakarta.
   
"Saya senang dan bangga ada organisasi relawan, seperti JokowiMotion yang berinisiatif membuat #01 Official Merchandise ini," demikian Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir saat acara peluncuran souvenir resmi Paslon 01 pada Jumat.
 
.


   
Menurut Erick, upaya yang dilakukan JokowiMotion berorientasi untuk memacu kreatifitas dengan mengandalkan produk anak bangsa yang memiliki kualitas sangat baik.
   
Sejumlah suvenir paslon 01 yang dijual yakni baju batik, kemeja, jaket, topi, kaos, tas, wadah minuman, hingga helm.
   
Warna yang mendominasi souvenir Paslon 01 yakni merah, putih, hitam, dan abu-abu.
   
"Saya berharap #01 official merchandise ini dijual dengan harga terjangkau sehingga menarik hati di semua lapisan generasi," demikian Erick dalam siaran pers diterima Antara di Jakarta.
   
Sementara itu seorang pembeli souvenir Paslon 01, Kiki (46), mengatakan dirinya sengaja datang ke pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Sudirman itu setelah mendapat kabar dari media sosial.
   
Dia membeli satu wadah air minum atau "tumbler" seharga Rp60 ribu.
 
.

   
"Iya saya 'ngefans' dengan pak Jokowi. Jadi saya ingin sekali punya suvenirnya sebagai pendukungnya," kata Kiki kepada Antara ditemui di FX Mall menjelaskan alasannya datang ke gerai itu.
   
Peluncuran souvenir resmi #01 di pusat perbelanjaan FX Sudirman sekaligus merupakan acara peresmian gerai pertama penjualan resmi produk tersebut.
   
Outlet yang menjual #01 Official Merchandise" itu akan tersebar di 10 lokasi di sejumlah provinsi.
   
Selain itu, souvenir resmi juga dapat dibeli melalui e-Dagang di sejumlah situs belanja online maupun akun media sosial Instagram dengan kata kunci 01OfficialJokowi&Amin.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019