Prabowo Subianto-Sandiaga Uno siap paparkan peningkatan rasio pajak 16 persen

id sandiaga uno,pajak,rasio pajak,reformasi pajak

Dokumentasi calon wakil presiden, Sandiaga Uno, saat bersama istrinya Nur Asia. (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

Surabaya (ANTARA News) - Pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyatakan siap memaparkan langkah-langkah untuk meningkatkan "tax ratio" atau rasio pajak sebesar 16 persen dalam waktu dekat.

"Tidak bisa saya paparkan secara singkat dengan cara door stop di sini. Karena pemaparannya butuh waktu sekitar 40 menit atau lebih," kata Sandiaga, saat dicegat wartawan di sela kegiatan kampanyenya di Surabaya, Sabtu petang.

Ia menjanjikan akan memberikan pernyataan secara menyeluruh dalam waktu dekat terkait tekad Prabowo-Sandi yang jika dipercaya memimpin Indonesia melalui Pemilu Presiden 2019 akan meningkatkan rasio pajak sebesar 16 persen.

Ia mengungkapkan rasio pajak, yang merupakan jumlah pajak pada suatu masa dibagi atau dibandingkan PDB pada masa yang sama di Indonesia selama ini selalu terus menurun.

"Ekonomi selama ini berkembang tapi belum ada reformasi pajak seperti yang dijanjikan. Di bawah Prabowo-Sandi, kita akan tingkatkan itu," katanya.

Ia memastikan langkah-langkah peningkatan pajak rasio sebesar 16 persen itu akan disampaikan kepada publik segera dalam waktu dekat.

"Mungkin satu atau dua hari ke depan, setelah saya menyelesaikan kunjungan dari Jawa Timur, akan saya paparkan langkah-langkahnya," ucapnya.

Pewarta : Slamet Sudarmojo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar