Warga berharap LRT urai kemacetan Cibubur

id LRT,kemacetan,warga cibubur

Foto udara pemasangan U Shaped Girder pada proyek pembangunan kereta api ringan (LRT) Jabodebek rute Cawang - Cibubur di simpang susun Pasar Rebo, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Pengerjaan proyek LRT Jabodebek tahap I rute Cawang-Cibubur, Cawang-Bekasi Timur dan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dengan panjang lintasan 44,43 kilometer itu secara keseluruhan telah mencapai 56,41 persen. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Jakarta  (ANTARA News) - Sejumlah warga di Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur  berharap kereta ringan (LRT)  yang akan rampung dibangun Maret 2019 bisa mengatasi kemacetan di wilayah itu.

"Saya senang sekali LRT ada di Cibubur, karena di sini kan sering macet kalau sore hari terutama saat jam pulang kantor," kata Dandi Hidayat (20), warga Cibubur, di Jakarta Timur, Jumat.

 Dia senang lantaran moda angkutan massal tersebut akan dapat dinikmati di wilayahnya.

 Dandi berharap nantinya LRT rute Cawang-Cibubur tersebut dapat mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di wilayah tersebut.

 "Harapan saya semoga nantinya semua masyarakat dapat beralih ke moda transportasi massal tersebut, agar kemacetan di wilayah ini dapat berkurang," ujarnya.

 Senada dengan dia, warga Cibubur lainnya Zennita Mardatillah (21) mengatakan sudah saatnya transportasi massal menjadi pilihan utama bagi seluruh masyarakat untuk mengurangi kemacetan.

 "Pusing juga ya lihat Cibubur kalau sore  pasti macet, terutama di depan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka," kata Zennita.

 Zennita mengatakan kemacetan di wilayah tersebut terjadi karena angkutan umum yang berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

 Selain itu, kemacetan juga ditambah dengan aktivitas kendaraan terutama mobil pribadi yang keluar dari Tol Jagorawi, ujarnya.

 Untuk itu ia berharap seluruh masyarakat Cibubur dapat beralih ke LRT agar bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Ia juga berharap proyek pembangunan LRT dapat rampung tepat waktu, yakni pada Maret 2019.

"Semoga cepat selesai pekerjaannya, dan langsung bisa digunakan oleh kita semua," kata Zennita.

 Selain Cawang-Cibubur, rute LRT lainnya juga akan melintasi Bogor, Depok dan Bekasi.

Sementara itu, proyek LRT tersebut telah memasuki tahap I rute Cawang-Cibubur, Cawang-Bekasi Timur dan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dengan panjang lintasan 44,43 kilometer dan secara keseluruhan telah mencapai 56,41 persen.

 Baca juga: Dua transportasi massal layani masyarakat Jabodetabek rampung 2019
Baca juga: INKA Juni kirim empat rangkaian LRT Jabodebek
  

Pewarta : Santoso dan Reza Dwi Setiawan
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar