"Kami mampu memperlihatkan kekuatan besar karena Anda selalu bersama kami"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berharap agar persahabatan dan kerja sama antara Korea dan Indonesia semakin erat di 2019 dan tahun-tahun yang akan datang.

Harapan tersebut disampaikan Moon dalam ucapan menyambut Tahun Baru 2019 dalam Bahasa Indonesai di akun Twitter resmi kantor kepresidenan Korea Selatan @TheBlueHouseEng yang disematkan akun pribadinya @moonriver365 yang menjadi tanda bahwa kalimat tersebut dibuat oleh Presiden Korsel.

Menurut Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom, ucapan tersebut menjadi tanda kedekatan kedua pemimpin negara.

"Itu menunjukkan persahabatan dan kemitraan yang erat di antara mereka," kata Dubes Kim Chang-beom melalui pesan pendek yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (30/12).

Dalam ucapan yang ditautkan ke akun resmi Presiden Joko Widodo @jokowi, @Kemlu_RI dan masyarakat Indonesia itu Moon menyampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia kepada Korea Selatan yang telah berjuang untuk perdamaian selama setahun terakhir.

"Kami mampu memperlihatkan kekuatan besar karena Anda selalu bersama kami," kata Presiden Moon yang dikutip dari cuitannya pada 27 Desember 2018.

Di bagian akhir ucapan Tahun Baru itu, Moon berharap agar Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia selalu sehat dan bahagia.


Baca juga: Presiden Moon Jae-in sampaikan belasungkawa bagi korban tsunami
 

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2018