Jakarta (ANTARA News) - Sebanyal 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan akan mengamankan perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan terpusat di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Senin pekan depan (31/12).

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan, di Jakarta, Kamis, mengatakan, ratusan personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik-titik yang dinilai kritis di kawasan Setu Babakan. 

Ia menyebut, tujuan pengerahan ratusan anggota Satpol PP selama perayaan pergantian tahun, untuk memastikan keamanan serta membantu kelancaraan acara perayaan yang digelar di sana. 

Berbagai pertunjukan khas budaya Betawi, sebagaimana disampaikan Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan, Nursyam Daoed, akan ditampilkan pada perayaan malam pergantian tahun di Setu Babakan pada 31 Desember. 

Pertunjukan yang ditampilkan, mencakup peragaan busana Batik khas Jakarta Selatan, dan penampilan musik tradisional gambang kromong. 

Di samping Setu Babakan, selama libur tahun baru, kepala Satpol PP Jakarta Selatan itu menyebut, pihaknya juga mengerahkan jajarannya untuk berjaga di kawasan lain, misalnya destinasi wisata, dan pusat perbelanjaan. 

"Seperti di Ragunan sekitar 30 personel, dan juga beberapa titik perayaan malam tahun baru khususnya di beberapa mal, yang melaksanakan kegiatan perayaan, kita monitor masing-masing sekitar lima sampai 10 personel," kata Harmawan.

Baca juga: Pengguna jasa KRL saat pergantian Tahun Baru diharapkan tertib

Baca juga: Polisi tutup jalur Puncak pada malam tahun baru

 

Pewarta: Genta Mawangi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018