Nunukan, Kalimantan Urara (ANTARA News) - Kepala Polres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, berjanji akan membersihkan anak buah terlebih dahulu dari kontaminasi narkotika sebagai bentuk komitmennya memberantas peredaran narkotika di wilayah kerjanya.

Ia berpendapat, sebelum memberantas peredaran narkotika pada masyarakat terlebih dahulu membersihkan internal di jajarannya.

"Bagaimana bisa membersihkan kalau sakunya kotor. Jadi dibersihkan dulu sapunya baru dipakai menyapu, " ujar dia, di Nunukan, Sabtu.

Langkah ini dilakukannya, kata dia, agar komitmennya memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Nunukan benar-benar dapat terwujud.

Menyinggung soal keinginannya membersihkan jajarannya dari kontaminasi narkotika, dia telah menyediakan alat tes urin setiap saat yang akan digunakan kepada anak buahnya yang terindikasi menyalahgunakan barang haram tersebut.

Ketika ditanya "bersih-bersih" anak buahnya apakah mengamati ada indikasi keterlibatan anggota Polres Nunukan terhadap peredaran atau penggunaan narkotika, secara santai dia katakan, dia mantan anggota tim Densus 88 tentunya memiliki penglihatan dan pengamatan yang tajam.

Pada intinya, dia tegaskan, berupaya maksimal melalui komitmen yang diusung sebagai Kapolres Nunukan untuk memberantas penyelundupan dan peredaran narkotika di wikayah kerjanya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia menjadi salah satu pintu masuk penyelundupan narkotika dari luar negeri.

Pewarta: Rusman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018