Tamiang Layang, Kalteng (ANTARA News) - Tiga unsur pimpinan dan 22 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menyerap aspirasi masyarakat melalui kunjungan kerja perorangan sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Adolina Sendol di Tamiang Layang, Sabtu, mengatakan bahwa pada masa reses ini melakukan kunjungan ke Daerah Pemilihan 1 (Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima, dan Patangkep Tutui).

"Ada banyak usulan masyarakat, salah satunya merealisasikan program pembangunan, seperti infrastruktur jalan yang belum terealisasikan," kata Adolina.

Infrastruktur jalan yang menjadi aspirasi masyarakat itu sebenarnya telah diusulkan tiap musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa (musrenbangdes) dan musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan (musrenbangcam) dalam beberapa tahun terakhir.

Selain mengusulkan infrastruktur jalan, masyarakat juga mengusulkan pembangunan di sektor kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Barti, Broelalano menyebutkan ada 10 anggota dewan yang melakukan kegiatan pada masa reses di Dapil 3 (dahulu Dapil I) yang meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah, dan Pematang Karau.

Ia menyebutkan di Dapil 2 (Kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang, dan Paku) ada enam anggota dewan, sedangkan di Dapil 1 (Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima, dan Patangkep Tutui) ada sembilan anggota dewan.

Pimpinan dan tiap anggota akan menyerap berbagai aspirasi, mulai pembangunan hingga permasalahan di lingkungan masyarakat dengan pihak ketiga atau swasta.

Hasil kegiatan pada masa reses ini akan disampaikan secara resmi melalui paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bartim dengan mengundang kepala daerah dan jajaran guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang telah dimuat dalam penyampaian kunjungan kerja.

Hasil reses, kata dia, akan disampaikan dalam Rapat Paripurna VIII Masa Sidang III pada tahun 2018 pada hari Selasa (18/12) dengan agenda penyampaian hasil kunjungan kerja perorangan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bartim pada masa Sidang III pada tahun ini.


 

Pewarta: Kasriadi/Habibullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018