Jakarta (ANTARA News) - Setengah badan Jalan M.H. Thamrin dijadikan lokasi parkir motor dadakan bagi para pendukung klub Persija, The Jakmania, pada Sabtu siang.

Para Jakmania yang berkonvoi sejak pagi, sengaja memarkirkan sejenak motornya di lokasi tersebut untuk mengisi perut ataupun hanya rehat sesaat sebelum mencapai Balai Kota DKI Jakarta.

Namun akibatnya ruas jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Medan Merdeka Barat, menjadi macet. Begitupun di ruas jalan MH Thamrin yang menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Acara konvoi The Jakmania ini pun dimanfaatkan sejumlah pedagang dadakan untuk meraup keuntungan.

Adalah Sulaiman (46) pedagang tahu gejrot yang sengaja datang dari rumahnya di Simprug, Jakarta Selatan ke Jalan MH Thamrin agar dagangannya lebih cepat habis.

"Sengaja ke sini (Thamrin), dari rumah berangkat jam delapan pagi. Lumayan, banyak yang beli," katanya.

Begitu pun pedagang mie ayam, Imam (45) juga sengaja menjajakan dagangannya di trotoar Thamrin. Ia sehari-hari berjualan di kawasan Tanah Abang.

"Lebih laku, karena banyak yang lapar kan," kata Imam.

Sampah bekas makanan-minuman dan serpihan kertas bekas tembakan suar terlihat berserakan di trotoar jalan menunggu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menyapu lokasi.

Pada Sabtu, para pendukung Persija dijadwalkan melakukan konvoi mulai dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di dekat patung Panahan pada pagi hari, kemudian iring - iringan tersebut akan melewati Jalan Sudirman menuju Balaikota.

Dalam konvoi tersebut, para pendukung bersama-sama meneriakkan yel-yel Persija, meniup terompet, bahkan ada yang membawa dan membunyikan drum untuk menyemarakkan suasana.

Baca juga: PPSU bersihkan sampah setelah konvoi Jakmania

Baca juga: Jakmania berkumpul di Senayan rayakan kemenangan Persija

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018