... biasa ke mana-mana. Ketika saya harus istirahat dulu, batin saya ingin melompat, ingin bergerak...
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, membenarkan ingin selalu bertemu dengan wartawan untuk bisa menyampaikan isu-isu positif dan membangun.

"Saya satu hari tidak bertemu wartawan, audah pusing saya. Karena saya biasa menyampaikan uneg-uneg, melontarkan isu, tentu yang positif dan konstruktif," ujar dia, saat menerima media di rumahnya, di Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis petang.

Ia meminta maaf belakangan ini tidak bisa menemui wartawan, karena dia diminta dokter untuk beristirahat di rumah, karena kakinya terkilir.

Ia menjelaskan, sebetulnya sudah lama kakinya terkilir, namun dia tetap melakukan kegiatan ke daerah. Namun dokter akhirnya menyarankan dia beristirahat untuk memulihkan kaki yang terkilir itu.

"Saya biasa ke mana-mana. Ketika saya harus istirahat dulu, batin saya ingin melompat, ingin bergerak," kata Ma'ruf.

Pada kesempatan itu dia sekaligus mengklarifikasi kabar yang menyebut dia sedang sakit. Ia menekankan, tidak sakit dan tidak sedang dirawat di rumah sakit layaknya kabar yang sempat beredar.

"Saya hanya terkilir, dan itu biasa. Jangankan orang tua, anak muda juga bisa terkilir," kata dia.

Ia juga menjelaskan alasan dia tampak lebih kurus dari sebelumnya, karena diet untuk menyeimbangkan bobot tubuh dengan tinggi badannya.

"Dulu saya gemuk. Dokter bilang coba dikuruskan. Dulu berat badan saya 70 kg, tinggi saya cuma 156 cm, terlalu gemuk. Maka saya sedikit-sedikit menguruskan diri supaya lebih langsing," jelasnya.

Ia menyampaikan selama masa pemulihan kaki terkilir, tetap menerima kunjungan tamu serta relawan di rumahnya, dan akan kembali beraktivitas seperti biasa dalam waktu dekat.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018