Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa satu rumah di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, terkena longsor pada Selasa sekitar pukul 17.55 WIB. 

Longsor terjadi di Jalan H. Miran RT12/RW06, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Informasi mengenai tanah longsor itu diterima BPBD DKI Jakarta pada pukul 19.45 WIB dan langsung dilakukan evakuasi terhadap penghuni rumah. 

BPBD DKI Jakarta melalui siaran resminya yang disebar via akun terverifikasi di media sosial Twitter di Jakarta menyebut, tanah longsor diduga kuat terjadi akibat hujan deras.

BPBD itu memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Untuk kerugian materil masih dalam pendataan dan konfirmasi oleh pemilik rumah. 

Situasinya saat ini, petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Barat tengah mengangkat batu kali yang menutupi saluran air kali, seraya mengamankan penghuni untuk sementara pindah. 

Petugas dari BPBD DKI Jakarta menilai tanah bagian atas rumah masih berpotensi longsor hingga dikhawatirkan akan menimpa rumah yang terletak di bawah. *
Baca juga: Permukaan tanah Jakarta Utara turun 11 cm per tahun
Baca juga: Longsor Pasar Rebo karena sebuah lubang di jalan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018