Jakarta (ANTARA News) - Seorang bocah laki-laki dilaporkan tenggelam saat mandi di saluran Banjir Kanal Barat dekat Mal Season City, Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat, Senin sore.

Perwira Piket Pengendali Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno, di lokasi kejadian melaporkan anak yang tenggelam bernama Ahmad (11), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Korban dilaporkan pada saat kejadian sedang berenang di kali bersama kedua temannya, tahu-tahu kebawa arus dan tenggelam," ujar Sumarno.

Ia menyebutkan ciri-ciri pakaian  terakhir yang dikenakan korban kali yakni mengenakan kaus berwarna biru dan celana pendek  tergeletak di sisi kali.

Pencarian korban masih dilakukan petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan dua perahu karet.

Pencarian korban juga telah dilakukan dengan membuat ombak buatan agar benda-benda yang ada di dasar kali dapat terangkat ke permukaan. Namun hingga kini mereka masih memiliki kendala.

"Tadi kami sudah buat blender atau ombak buatan namun belum berhasil karena kedalaman air di sini cukup dalam, sekitar empat meter dan banyak endapan sampah jadi mempersulit pencarian," kata dia. Pencarian korban akan terus dilakukan sampai pukul 21.00 WIB.
 

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018