Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla sore ini  dijadwalkan  melakukan kunjungan kerja ke Solo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu, guna menghadiri Milad ke-106 Muhammadiyah.

Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo, Solo,  sekitar pk.17.40 Wib dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU.

Dalam kunjungan kali ini Wapres akan menghadiri acara tunggal, yakni Milad ke-106 Muhammadiyah yang bertajuk "Ta'awun Untuk Negeri" di Puro Mangkunegaran Kasunanan Surakarta.

Pada rangkaian acara yang akan berlangsung sekitar 1 jam, 30 menit tersebut, Wapres selain akan  memberikan sambutan, juga akan meluncurkan gambar KH. Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah yang ditandai dengan penekanan tombol. 
 
KH. Ahmad Dahlan adalah seorang ulama besar sebagai pendiri organisasi  Muhammadiyah pada 18 November 1912 di Yogyakarta. Sementara Nyai Walidah adalah dikenal sebagai Pahlawan Nasional dan  pendiri organisasi Aisyah yang merupakan istri dari KH.Ahmad Dahlan. 

Akan hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KRT.TS.H. Cuk Susilo dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir.

Selesai acara, Wapres dan  rombongan akan kembali ke Jakarta yang diperkirakan akan tiba sekitar 23.25 Wib. 

Turut serta mendampingi Wapres dalam rombongan di pesawat Boeing TNI AU, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil,  Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husein Abdullah, demikian keterangan pers Setwapres.

Baca juga: Wapres dijadwalkan hadiri Milad ke-106 Muhammadiyah di Surakarta

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018