BPJS Ketenagakerjaan berbagi pengalaman di Taiwan

id bpjs ketenagakerjaan

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK), Naufal Mahfudz (kedua kiri), diantara pembicara lain pada World Conference on Leadership and Talent Development, 45th ARTDO International di Taipei, Taiwan. (11-13/11/2018.) (Dokumentasi Pribadi Naufal Mahfudz)

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK), Naufal Mahfudz, berbagi pengetahuan tentang pengembangan model kompetensi sumberdaya manusia pada World Conference on Leadership and Talent Development, 45th ARTDO International yang diselenggarakanbdi Taipei, Taiwan, 11-13 November 2018.

Siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, menyebutkan materi yang disampaikan berjudul "Competency Development Model of Social Security Employment Profession in Indonesia" di hadapan peserta konferensi yang berasal dari berbagai negara.

Naufal menjelaskan bahwa pengembangan kompetensi sumberdaya manusia dalam sebuah institusi sangat penting dibangun sejak dini agar organisasi dapat bertahan dan bahkan terus berkembang serta beradaptasi dengan baik di masa depan.

Naufal berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan model kompetensi sumberdaya manusia dalam praktik manajemen jaminan sosial di BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain Naufal, pemateri dari Indonesia yang berkontribusi dalam konferensi ini adalah Ahmad Dhahnial, Learning and Development Manager PT Chandra Asri Tbk. yang berbagi pengetahuan tentang sistem pembelajaran dan pengembangan sumberdaya manusia yang berkelanjutan di perusahaan. 

Konferensi yang bertajuk Cross-Boundary Talents Training and Development ini dibuka oleh President of Examination Yuan, Taiwan, Wu Jin-Lin, dan dihadiri tidak kurang dari 300 peserta yang terdiri dari para pakar dan praktisi pengembangan sumberdaya manusia. 

Mereka berasal dari berbagai negara antara lain Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Belgia, Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Philipina, Vietnam, India, Nepal, Bahrain, Mesir, dan Sudan.

 
Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK), Naufal Mahfudz (keenam dari kanan), diantara peserta lain dari Indonesia pada World Conference on Leadership and Talent Development, 45th ARTDO International di Taipei, Taiwan. (11-13/11/2018.) (Foto: Naufal Mahfudz)


Kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 1974 ini dikelola oleh ARTDO International yaitu sebuah organisasi nirlaba yang beranggotakan lebih dari 30 negara yang terdiri atas lembaga pelatihan dan pendidikan, para pakar dan praktisi sumberdaya manusia, dan perusahaan multinasional. Sekretariat ARTDO International berkedudukan di Manila, Philipina.

Peserta konferensi dari Indonesia selain dari BPJS Ketenagakerjaan adalah juga dari PT Chandra Asri, Tbk., PT Wijaya Karya (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, PT Fritmandiri Utama, KNOCO, LSP Hulu Migas, dan PPM Manajemen.

Menurut Naufal, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi organisasi, lembaga dan perusahaan Indonesia untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, serta kompetensi sumberdaya manusia dan organisasinya dalam rangka peningkatan produktifitas dan kinerja organisasi.

Baca juga: 1.000 petani Banten ikut BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Sijuki-Kuper, layanan jemput klaim dari BPJS Ketenagakerjaan


 

 

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar