Sutrisno Bachir berharap agar wapres mendatang Ma'ruf Amin

id Wapres,Ma'ruf ,amin

Sutrisno Bachir (istimewa)


Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Sutrisno Bachir menyatakan harapannya agar Ma'ruf Amin menjadi Wakil Presiden RI periode selanjutnya.

"Mudah-mudahan Wapres mendatang Kiai Ma'ruf Amin, karena pikirannya sudah sejalan dengan KEIN," ujar Sutrisno Bachir saat memberikan testimoni dalam peluncuran buku Arus Baru Ekonomi Indonesia, yang berisi pokok-pokok pikiran ekonomi Ma'ruf Amin, di Jakarta, Selasa malam. 

Sutrisno yang juga menulis kata pengantar dalam buku itu mengatakan KEIN sudah melakukan studi dua tahun dan menemukan Indonesia Emas 2045 bisa dicapai apabila terjadi satu arus baru. 

Arus baru yang dimaksud KEIN adalah rakyat Indonesia, yakni bagaimana umat Islam sebagai mayoritas, bisa berperan aktif mengisi pembangunan ekonomi. 

"Bagaimana santri di pesantren dididik kewirausahaan. Sehingga ketika keluar dari pesantren bukan hanya ilmu agama yang dipahami tapi juga persoalan-persoalan kewirauaahaan," ujar dia. 

Lebih jauh dia mengatakan KEIN juga merekomendasikan agar Wapres mendatang diberikan tugas menangani masalah-masalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, karena Presiden sudah memiliki tugas yang begitu banyak. 

Menurut dia, Wapres dapat diberikan tugas mengkoordinasikan masalah-masalah UMKM. 

Baca juga: Din Syamsuddin: Ma'ruf Amin mundur Ketum MUI jika terpilih wapres
Baca juga: MUI: Ma'ruf-Din dicalonkan wapres bentuk pengakuan

 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar