JIEP akan bangun hotel di Pulogadung

id JIEP,Pulogadung,Jakarta Timur,Kawasan Industri

Pengendara melintas di samping proyek Light Rapid Transit (LRT) yang ditutup terpal karena roboh di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta, Senin (22/1/2018). Proyek LRT yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome kontruksinya roboh di Jalan Kayu Putih Raya pada Senin (22/1/2018) pukul 00.10 WIB dan mengakibatkan lima orang terluka akibat tertimpa reruntuhan proyek tersebut. (ANTARA /Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung (JIEP) akan membangun hotel di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, dengan tujuan meningkatkan  investasi.

"Untuk meningkatkan pertumbuhan investasi, kami akan membangun hotel di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur," ujar Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa malam.

Landi mengatakan pembangunan hotel tersebut dilakukan bekerja sama dengan PT Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Dikatakan Landi, sebagai korporasi yang sedang melakukan transformasi industri, pihaknya terus mencari potensi bisnis baru mulai dengan ekspansi bisnis ke beberapa wilayah seperti Majalengka, Cirebon serta yang terbaru ke Semarang dan Makassar.

Selain itu, perusahaan juga tengah mengembangkan Kawasan Industri Pulo Gadung menjadi pusat kawasan industri terpadu untuk industri, bisnis, properti dan logistik.

"Kami optimistis bersama dengan HIG Kawasan Industri Pulo Gadung ke depannya mampu menjadi kawasan industri yang memiliki infrastruktur yang terintegrasi dan berkelas dunia," tuturnya.

PT JIEP sendiri merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri pertama di Indonesia yang dimiliki oleh Negara Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta, serta berlokasi di ibu kota negara dengan luas lahan 500 hektar dan dihuni oleh 400 perusahaan. 

Baca juga: Lima BUMN sinergi genjot kawasan industri Pulogadung

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar