Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Malaysia terbentuk

id prabowo-sandiaga, badan tim pemenangan prabowo, pilpres 2019

Calon presiden Prabowo Subianto - calon wakil presiden, Sandiaga Uno (ANTARA/Imam Budilaksono)

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Koalisi empat partai politik pendukung Pasangan Calon Nomor Urut 2 membentuk Badan Pemenangan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Malaysia, Minggu.

Pada pertemuan di Hotel Adam Son, Chow Kit, tersebut, hadir Ketua Partai Gerindra Malaysia Darsil Bin Abdul Muis, Ketua PAN Malaysia Ali Fauzi, Ketua PKS Malaysia Dr. Ali Sofyan, dan perwakilan Partai Demokrat Malaysia Sarop Mamat.

"Kami dari Partai Koalisi Adil Makmur Prabowo Sandi mengadakan rapat tiap hari Jumat malam," kata Darsil Bin Abdul Muis.

Dari beberapa kali pertemuan disepakati Ketua Tim/Badan Pemenangan Prabowo-Sandi dari Gerindra, Sekjen dari PAN dan Wakil Ketua dari PKS dan Demokrat, dan Bendahara dari Gerindra dan Demokrat.

Untuk memperkuat kesepakatan tersebut, kata Darsil, dikukuhkan pada hari Minggu (21/10) dengan dihadiri oleh ormas, tokoh-tokoh masyarakat, dan sukarelawan yang sudah bergabung ke Badan Pemenangan Prabowo/Sandiaga Uno.

Acara berlangsung mulai pukul 17.00 ini dihadiri 120 peserta dari berbagai negeri di Semenanjung Malaysia.

"Pada kesempatan tersebut empat ketua partai menyampaikan orasi dan misi beserta imbauan supaya berpolik damai dan menjaga silaturahmi sesama warga negara Indonesia," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diminta masukan atau saran dari ormas dan tokoh masyarakat untuk memperkuat badan kemenangan dengan memasukkan tokoh-tokoh masyarakat di bagian penasihat, sedangkan ormas dan sukarelawan masuk dalam sembilan divisi.

"Setelah terbentuk, kami melakukan doa penutup oleh ustaz dari PKS dilanjutkan sembahyang Magrib, makan, dan foto bersama. Pada akhir acara, kami membuat video ucapan hari jadi pada Pak Prabowo Subianto yang ke-67," katanya.

Selanjutkan, empat ketua partai akan menghadap Capres Prabowo Subianto dan Ketua Tim Pemenangan Joko Santoso melalui Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga tandatangani pembentukan Badan Pemenangan Nasional KIAM

Baca juga: Badan Pemenangan KIAM terdiri dari 15 direktorat

Baca juga: Relawan dan anggota Badan Pemenangan KIAM kumpul di kediaman Prabowo

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar