Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas umum di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta,  Selasa pagi.  

Presiden meninjau fasilitas umum di kawasan itu terutama fasilitas untuk menunjang kegiatan masyarakat berkebutuhan khusus.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik hitam berpadu coklat muda lengan panjang dan celana panjang hitam tiba di Kompleks GBK Senayan Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Kami ingin melihat fasilitas untuk kaum difabel terutama fasilitas di GBK Senayan, baik toilet, mushala, trotoar, dan akses untuk penonton," kata Presiden Jokowi. 

Kepala Negara mendorong semua daerah provinsi, kota, kabupaten, juga ramah kepada penyandang disabilitas. 

"Ke depan yang ingin terus kami dorong, apa yang kurang-kurang secara detail saya sudah diberi masukan oleh Menteri PUPR,  Pak Gubernur DKI juga memberi masukan," kata Jokowi. 

Ke depan, lanjut Kepala Negara,  seluruh bangunan, fasilitas transportasi akan didorong untuk ramah kepada penyandang disabilitas.

Presiden Jokowi dan rombongan meninjau fasilitas umum di GBK dan sekitarnya sekitar satu jam.  

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018