Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menerjunkan tim inspektur ketengalistrikan (IK)-III ke beberapa wilayah terdampak bencana gempabumi, likuifaksi serta tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Penugasan tim difungsikan sebagai inspeksi dan monitoring pemulihan pasokan listrik hingga ke pengguna. 

"Kami menugaskan inspektur ketenagalistrikan secara bergantian demi memperbaiki jaringan listrik agar meningkatkan aktivitas perindustrian dan perekonomian masyarakat," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi di Jakarta, Senin.

Tim IK-III telah memantau pemasangan trafo 50 kVA (Kilo Volt Ampere) untuk konsumen listrik PLN Tegangan Menengah (industri) yang berlokasi di Lelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Palu. "Tim ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya ada TIM IK yang sudah bertugas sejak tanggal 17 hingga 13 Oktober," kata Agung.

Tim IK III yang terdiri dari tiga orang akan bertugas selama di pekan untuk memulihkan jaringan listrik dan memastikan pasokan listrik berangsur normal seperti sedia kala.
 
Baca juga: PLN suplai 101 MW ke sistem kelistrikan Palu
Baca juga: Kondisi kelistrikan Sulteng hampir pulih 90 persen

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018