"Kita semua bersatu sebagai satu Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri (Menlu)  Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan Indonesia selalu berada di garda terdepan untuk mendukung Palestina.
 
"Pemerintah Indonesia dan diplomasi Indonesia selalu berada di garda paling depan saat kita membahas isu Pelestina," ujar Retno di panggung perdamaian dan kemanusiaan dalam minggu perdamaian dan kemanusiaan di arena Car Free Day Bunderan HI Jakarta, Minggu. 

Sebagai bentuk dukungan Indonesia untuk Palestina, digelar minggu solidaritas untuk Palestina yang telah dimulai di Bandung dengan meresmikan Palestine Walk. 

Selain itu juga digelar jalan santai di CFD yang diikuti oleh Menlu Retno Marsudi dan Menlu Palestina Riyad al-Maliki serta sejumlah pejabat di Kementerian Luar Negeri. 

Baca juga: Menlu Indonesia dan Menlu Palestina jalan santai di CFD

"Besok juga ada pertemuan Menlu Palestina dengan Presiden RI dan parlemen.  Minggu ini kita lakukan banyak hal untuk mencerminkan dukungan kita yang konsisten untuk Palestina," tambah Retno. 

Indonesia merupakan salah satu negara yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina dari kekuasaan Israel.

"Kita semua bersatu sebagai satu Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan perjuangan rakyat Palestina. Terima kasih sudah hadir disini untuk menunjukkan keberpihakan kita untuk Palestina. Sekali lagi kita bersatu, satu Indonesia untuk Palestina," kata Menlu Retno. 


Baca juga: Kemenlu adakan pekan solidaritas untuk Palestina

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018