Jakarta (ANTARA News) - Pengamat musik Adib Hidayat menjadi host web series mengenai musik dan hobi dalam program original Kaskus TV.

"Salah satu yang ingin kita gali dalam Bermusik adalah sisi paling personalnya musisi, apa yang dia kerjakan, yang mungkin media lain belum menggarapnya secara detail," ujar Adib dalam peluncuran Kaskus TV di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya itu, seperti DNA Kaskus, "Bermusik" juga akan mengulik minat dan hobi para musisi. Misalnya, Armand Maulana yang mengkoleksi sneakers dan Ari Lasso yang  memiliki koleksi piringan hitam.

"Bermusik" juga menjadi pengalaman pertama Adib sebagai pemandu acara talkshow. Jurnalis yang juga pemimpin redaksi Rolling Stone Indonesia -- sebelum tutup pada 2017 --- itu mengaku harus belajar lagi.

"Sebenarnya sama dengan tulisan, ada proses interview, tapi menjadi host harus siap dengan respons yang diberikan narasumber dan bertanya lebih detail lagi," kata Adib.

Untuk itu, dalam episode awal "Bermusik" Adib memilih untuk menginterview teman-teman dekatnya, seperti Armand Maulana, Ari Lasso dan Sheryl Sheinafia.

"Tentunya juga melihat sosok musisi itu apakah ada project saat ini. Walaupun dekat, tapi juga harus ada news value-nya," jelas Adib.

Sheryl Sheinafia yang telah menjalani rekaman talkhow "Bermusik" bersama Adib mengaku interview yang dilakukan sangat personal.

"Mas Adib teman sharing aku dalam bermusik dari lama. Aku selalu minta pendapat mas Adib tentang musik sekarang. Mas Adib juga sangat berpengalaman di industri musik," kata Sheryl.

Selain Armand Maulana, Ari Lasso, Sheryl Shenafia, "Bermusik" juga menghadirkan komposer dan produser Dipha Barus.

"Incaran interview Iwan Fals karena banyak yang enggak tahu dia punya ratusan lukisan karya dia," ujar Adib.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018