Bocah yang tenggelam di Citanduy ditemukan tewas

id anak tenggelam,sungai citanduy

Ilustrasi - (ANTARANews /Andre Angkawijaya)

Cilacap, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pertugas SAR menemukan bocah yang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Citanduy di Desa Madura, Kabupaten Cilacap, dalam keadaan meninggal dunia setelah melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Jenazah Aditya Firmansyah (12), anak dari Su'eb, warga Desa Madura RT02/RW03, Kecamatan Wanareja, Cilacap, berhasil ditemukan pukul 07.45 WIB dengan cara penyelaman lebih kurang selama lima menit di sekitar lokasi kejadian," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Kamis.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, dia menjelaskan, jenazah Aditya Firmansyah segera dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

Mulwahyono menjelaskan operasi pencarian Aditya melibatkan personel Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Wanareja, Koramil Wanareja, Satpol PP Wanareja, SAR MTA, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, dan BPBD Kota Banjar dan warga sekitar.

Aditya terbawa arus sungai pada Rabu (19/9) sekitar pukul 14.00 WIB, saat bersama rekannya berenang menyeberangi Sungai Citanduy yang merupakan batas wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Ia tak kuat menahan derasnya arus dan kemudian tenggelam.

Setelah menerima laporan kejadian itu, Basarnas Pos SAR Cilacap segera mengerahkan satu regu guna bergabung dengan potensi SAR lainnya yang telah lebih dahulu di lokasi untuk mencari korban. Upaya pencarian baru membuatkan hasil pada Kamis pagi.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad atlet voli yang hilang di Sawarna
Baca juga: Jasad polisi yang tenggelam di Waduk Riam Kanan telah ditemukan

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar