Jakarta (ANTARA News) - PT. Unilever Indonesia menggelar acara bertajuk SUNFEST (Sustainability Festival) 2018 yang diadakan di Graha Unilever BSD City Tangerang, Rabu. 

Pada acara yang dilangsungkan selama satu hari ini, Unilever Indonesia mencoba menginspirasi dan mengajak generasi muda untuk menemukan makna hidup mereka, dengan menghadirkan beberapa tokoh muda inspiratif yang telah memiliki makna hidup yang kuat dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya.

Ada tujuh tokoh inspiratif yang dihadirkan dalam acara ini. Mereka adalah Founder of Kitabisa.com M Alfatih Timur, Founder of Gerakan Anak Petani, Heni Sri Sundani, Founder of Klinik Kopi Firmansyah, Founder of Waste4Change Bijaksana Junerosano, Co Founder of Binar Academy Dheta Aisyah, Initiator of Beauty on Canvas Uchita Pohan dan Founder of Divers Clean Action Swietenia Puspa Lestari.

"Melalui sosok-sosok inspiratif yang kami hadirkan di SUNFEST 2018, kami berharap mampu merangkul generasi muda untuk menemukan makna hidupnya agar bermanfaat bagi sosial dan lingkungan," ujar Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk dalam acara tersebut.

Baca juga: Menperin resmikan kantor Unilever Indonesia berwawasan lingkungan

Heni Sri Sundani, salah seorang tokoh inspiratif yang menjadi pembicara dalam acara SUNFEST 2018 mengisahkan bagaimana dirinya menemukan makna hidup, yang akhirnya mampu memberi dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

"Saya percaya pendidikan yang didapatkan oleh seseorang akan selalu berguna sepanjang masa, melalui pendidikan kita jadi punya harapan untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah," tutur Heni.

"Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk memutus mata rantai kemiskinan. Itu yang jadi makna hidup kuat saya ketika membangun Gerakan Anak Petani Cerdas. Saya sudah merasakannya dampak besar dari pendidikan," tambah Heni.

Baca juga: Kitabisa.com luncurkan fitur zakat online

Hal senada juga diungkapkan oleh Alfatih Timur. Misinya untuk bisa menghubungkan orang-orang baik agar bisa membantu sesama lewat wadah teknologi online, menjadi semangat dirinya untuk mendirikan kitabisa.com.

"Dengan semangat inilah saya mendirikan kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapapun dapat memulai inisiatif membantu sesama melalui penggalangan dana," terang Alfatih.

Acara SUNFEST 2018 dihadiri oleh sekitar seratus orang yang berasal dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa, dan sejumlah komunitas yang fokus terhadap isu keberlanjutan (sustainability).

Ini merupakan kali kedua PT Unilever Indonesia menghelat acara bertema keberlanjutan. Pada Desember 2017 lalu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1933 itu mengadakan acara serupa bertajuk Sustainability Day.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Unilever luncurkan situs insipirasi
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018