Kemdikbud gelar seminar pendidikan tingkat Asia Tenggara

id Kemendikbud,Seminar internasional,Seameo

Seminar internasional SEAMEO yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kuta Bali, Rabu. (Taufik Ridwan/ANTARA).

Kuta, Bali (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI menggelar seminar pendidikan tingkat Asia Tenggara bertema "SEAMEO Education Agenda for Sustainable Southeast Asia" di Kuta, Bali.
"Seminar internasional SEAMEO 2018 akan mengumpulkan para pemimpin serta pakar regional maupun global dalam pendidikan pada 19 September," kata Direktur SEAMEO Gatot Hari Priowirjanto di Kuta, Bali, Rabu.
Gatot mengatakan SEAMEO merupakan organisasi perkumpulan kementerian pendidikan kawasan Asia Tenggara yang dipimpinan Menteri Pendidikan Nasional RI Muhadjir Effendy sebagai Presiden SEAMEO.
Seminar SEAMEO itu menghadirkan pembicara dari 11 negara yang mempresentasikan makalah dan berdiskusi terkait bidang pendidikan untuk keberlangsungan Asia Tenggara. Gatot menuturkan seminar internasional itu sebagai sarana diskusi tentang pengalaman dan praktik terbaik pada pelaksanaan agenda pendidikan SEAMEO, beragam topik yang mendukung tujuan pembangunan kontinyu, meningkatkan kesadaran tentang program regional maupun global.
Selain itu, menggulirkan rencana aksi yang sinergis dan dinamis dari gabungan kekuatan anggota SEAMEO untuk pengembangan sistem pembelajaran yang inovatif dan proaktif, serta berkelanjutan.Sekitar 250 peserta dari latar belakang bidang pendidikan akan menghadiri seminar sehari itu termasuk pembicara dan perwakilan pendidikan dari 11 negara anggota SEAMEO.

 

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar