Jakarta (ANTARA News) - Ustad Abdul Somad akan memberikan tausiyah dalam acara syukuran dan doa bersama menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Majelis Permusyawaratan Rakyat di kompleks parlemen  Senayan Jakarta, Rabu (29/8), dimulai pukul 19.00 WIB. 

"Beliau adalah ulama yang mampu melepaskan sekat-sekat yang selama ini mengotak-kotakkan masyarakat, dan mengubahnya menjadi persatuan dan kesatuan", kata Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR RI Muhamad Rizal dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Selasa.

Acara syukuran dan doa bersama, akan dihadiri pimpinan MPR, pimpinan fraksi di MPR dan kelompok DPD, pimpinan alat kelengkapan di MPR, habaib dan alim ulama, serta tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

Menurut Rizal, UAS, sapaan akrab Abdul Somad, dipilih karena  ustadz asal Riau itu saat ini sedang menjadi sosok yang digemari dan menjadi idola semua kalangan masyarakat di seluruh tanah air sehingga diharapkan mampu menyedot perhatian  masyarakat untuk ikut hadir dalam acara tersebut. 

Syukuran dan doa dalam rangka HUT Ke-73 MPR RI itu merupakan acara puncak dari kegiatan Pekan Konstitusi. Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka pekan konstitusi, mulai dari peringatan Hari Konstitusi, sarasehan nasional, lomba cerdas cermat Empat Pilar tingkat SLTA, debat konstitusi dan konstitusional drafting, jalan sehat dan diakhiri dengan kegiatan syukuran dan doa bersama. 

"Kami berharap acara ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat yang ada di Jabodetabek. Apalagi syukuran dan doa bersama ini sengaja dibuka untuk umum," kata Rizal menambahkan. 

Untuk menghibur umat Islam yang hadir dan menyemarakkan suasana sebelum acara dimulai, panitia mengundang grup hadrah Daarul Haddad yang dipimpin oleh Ustadz Gilang Prabujunta.

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018