Harapan kami dengan acara ini masyarakat bisa lebih mengenal BUMN, dan sekaligus sebagai bentuk peran serta BUMN kepada masyarakat,
Denpasar (ANTARA News) - Sekitar 2.500 peserta yang merupakan karyawan BUMN di Bali dan masyarakat Denpasar menyemarakkan "Jalan Sehat 5K" dalam rangkaian kegiatan "BUMN Hadir untuk Negeri" dan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Harapan kami dengan acara ini masyarakat bisa lebih mengenal BUMN, dan sekaligus sebagai bentuk peran serta BUMN kepada masyarakat," kata Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Bali Wiwik Prihatini, di sela-sela kegiatan Jalan Sehat 5K, di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Sabtu.

Menurut Wiwik, jalan sehat itu juga menjadi ajang untuk bersilahturahmi antarkaryawan dan keluarga besar 34 perwakilan BUMN di Bali, sembari berolahraga bersama.

"Kalau seperti ini, kegiatannya agak panjang, informal, senam bareng-bareng, jalan bareng-bareng, rebutan doorprize bareng-bareng. Jadi, lebih kepada acara silahturahmi, sekaligus menjalin sinergi," ujar Wiwik yang juga Kepala Bagian Komunikasi Korporat Sekretariat Perusahaan PT Asuransi Jiwasraya itu.

Acara tersebut, lanjut Wiwik, mendapat dukungan penuh dari semua BUMN yang ada di Provinsi Bali. Selain para karyawan ataupun pegawainya menjadi peserta jalan sehat, juga banyak memberikan doorprize atau hadiah.

Wiwik menambahkan, para peserta jalan sehat juga mendapatkan kartu asuransi gratis dari Jiwasraya. Asuransi untuk kecelakaan itu berlaku selama satu bulan setelah kartu diaktifkan. Kartu asuransi gratis itu hanya dikeluarkan pada saat kegiatan tertentu, yang sebelumnya juga sempat dikeluarkan saat arus mudik.

Para peserta dilepas oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, Kasdam IX/Udayana, serta tiga pimpinan BUMN penyelenggara, yakni Direktur Kepatuhan PT Asuransi Jiwasraya, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), dan Direktur Hotel Indonesia Natour (HIN). Mereka dilepas dari Lapangan Timur Puputan Margarana, Denpasar.

Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunartha mengatakan acara Jalan Sehat 5K itu dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran bagi para peserta.

Selain itu, dapat membangun kebersamaan di antara sesama karyawan BUMN. Dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja mereka. "Keberhasilan BUMN adalah keberhasilan semua karyawan, juga dukungan dari seluruh keluarga besar BUMN. Termasuk dukungan moral dari keluarga," ucap Sunartha.

Meskipun acara berlangsung di tengah hujan deras, para peserta tetap bersemangat mengikuti jalan sehat, yang sebelumnya para peserta juga mengikuti senam zumba bersama.

Setelah mengikuti jalan sehat dengan rute di seputar Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, para peserta disuguhi hiburan, kuliner gratis, hingga aneka "doorprize". Hadiah yang disiapkan di antaranya tiga unit sepeda motor, tujuh sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik seperti lemari es, kompor gas, setrika, televisi, blender serta puluhan goodie bag.


Baca juga: BUMN sisihkan 2 persen keuntungan untuk masyarakat
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018