Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Sri Lanka Tilak Marapana dan membahas upaya untuk mendorong segera disepakatinya perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA) antarkedua negara.

Perjanjian perdagangan bebas yang akan disepakati itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Sri Lanka, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menlu RI bertemu dengan Menlu Sri Lanka di sela-sela rangkaian kegiatan Bali Process Ministerial Conference ke-7 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Pertemuan bilateral kedua Menlu bertujuan untuk membahas tindak lanjut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sri Lanka pada awal tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Menlu Retno meyakinkan pihak Sri Lanka mengenai minat dan kesiapan badan-badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia, khususnya PT. INKA dan WIKA, untuk turut membangun Sri Lanka.

Menutup pertemuan dengan Menlu Marapana, Menlu Retno menyampaikan kegembiraannya mendengar rencana Sri Lanka untuk mengirimkan kontingen ke Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.

Kontingen Sri Lanka merupakan kontingen terbesar sepanjang sejarah keikutsertaan Sri Lanka di Asian Games.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018