Pembunuh kepala sekolah diringkus polisi

id pembunuhan kepala sekolah,pembunuhan zakaruddin,polda sulsel

Dokumen foto Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menunjukkan uang yang disita dari Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Jumat (5/1/2018). (ANTARA Makassar/Mu. Hasanuddin)

Makassar (ANTARA News) - Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan meringkus pelaku pembunuhan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Makassar Zakaruddin (57), yang melarikan diri ke Provinsi Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Rabu, mengatakan pelaku pembunuhan, yakni Abd Nasir Umar alias Dado (58) , warga Jalan Abdullah Dg Sirua ditangkap oleh anggota tim gabungan Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang.

"Antara pelaku dan korban pembunuhan masih memiliki hubungan kekerabatan karena masih bersaudara ipar," kata Dicky..

Baik polisi maupun pihak keluarga dan kerabat dekat pelaku maupun korban belum mengetahui latar belakang pembunuhan itu.

"Pelaku masih dalam perjalanan ke Makassar dan motif pembunuhan itu sendiri belum kami ketahui. Nanti setelah interogasi baru diketahui apa yang melatari pembunuhannya," katanya.

Pembunuhan terjadi pada Sabtu (28/7), pukul 10.30 Wita. Zakaruddin meninggal dunia setelah dianiaya menggunakan besi batangan yang dipukulkan ke kepala, kaki, tangan dan mukanya.

Kedua anak Zakaruddin, yakni Muh Ilham (24) dan Muh Reky (17), .juga menjadi korban. Keduanya mengalami luka-luka akibat dihantam besi batangan tersebut.

"Kedua anak korban ini dipukul karena melerai perkelahian dan setelah kejadian baru melaporkan ke Polsek Panakkukang," ucapnya.

 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar