Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polda Metro Jaya menduga hubungan listrik arus pendek (konsleting) pada bagian "accu" yang menyebabkan kebakaran mobil milik aktivis Neno Warisman.
     
"Hasil identifikasi kebakaran disebabkan accu konsleting," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta pada akhir pekan kemarin.
     
Argo mengatakan tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan bengkel menganalisa dugaan penyebab kebakaran kendaraan tersebut.
     
Dari hasil pemeriksaan, kabel positidf accu menempel pada bagian badan mobil sehingga menimbulkan percikan api yang membakar kendaraan.
     
Argo mengungkapkan polisi juga sempat memeriksa saksi dari asisten rumah tangga Neno Warisman yang mengungkapkan mobil terbakar sesaat setelah parkir di depan rumah.
     
Asisten rumah tangga Neno bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar bagian mesin mobil.
     
Mobil Neno terbakar pada bagian mesin dan ban depan saat parkir di depan rumahnya kawasan Cimanggis Depok Jawa Barat, Rabu (18/7) tengah malam.
     
Aktivis yang menggulirkan hastag "2019GantiPresiden" itu enggan berspekulasi terkait insiden kebakaran mobil itu sehingga akan berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya.
     
Namun Neno menyebutkan sebelum terjadi kebakaran mobil satpam perumahan menginformasikan terdapat seseorang tidak dikenal menanyakan mantan aktris lawas tersebut.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018