Surabaya (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih untuk nongkrong atau duduk santai di warung kopi setelah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 03 Kecamatan Gayungan Surabaya, Rabu.

"Iya tadi setelah mencoblos, terus ingin minum kopi dan ketemu warga sambil duduk-duduk santai," ujarnya ketika ditemui di warung kopi "Cak Edy" yang lokasinya sekitar 200 meter dari kediaman pribadinya.
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan istri Fatma Saifullah Yusuf (kanan) menunjukkan kertas suara di tempat pemungutan suara (TPS) 3 di Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018). Pilgub Jawa Timur diikuti dua pasangan calon cagub-cawagub, yaitu nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, dan pasangan calon nomor urut 2 Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 30.155.719 pemilih. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)


Baca juga: Gus Ipul antre sebelum mencoblos

Di warung kopi yang bersebelahan dengan warung soto daging tersebut, Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim itu berbincang dengan beberapa warga, salah satunya Imam yang mengaku senang karena bisa berbincang langsung dengan Gus Ipul.

"Sampun nyoblos (sudah mencoblos) bapak? Jangan sampai tidak nyoblos ya, karena suara kita sangat menentukan Jatim ke depan," ucap Gus Ipul.

Imam yang sedang makan bersama anak dan istrinya itupun menganggukkan kepala serta mendoakan Gus Ipul yang menjadi Gubernur Jatim periode selanjutnya.

"Saya belum pernah ketemu langsung, hanya tahu lewat gambar-gambar. Orangnya ternyata santai dan merakyat," kata warga Gayungsari tersebut.

Tak itu saja, Gus Ipul yang usai mencoblos berjalan kaki, selama perjalanan sesekali berhenti karena menjadi sasaran foto warga yang melintas, bahkan pengendara motor menghentikan kendaraannya sejenak untuk bersalaman.

Baca juga: Gus Ipul ke TPS bersama istri dan anak

Baca juga: Kiai-kiai pendukung Gus Ipul doa bersama sebelum pencoblosan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018