Jumlah laka lantas Lebaran 2018 di lhokseumawe minim

id logo polisi, kecelakaan lalu lintas, kota lhokseumawe

Ilustrasi - Kantor Polisi (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Lhokseumawe (ANTARA News)- Angka kecelakaan lalulintas pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, sangat minim dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, Sabtu malam mengatakan, bahwa angka dan jumlah kecelakaan lalulintas pada masa arus mudik dan arus balik lebaran 2018, sangat minim.

Ia mengatakan, sepanjang masa mudik sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri 1439 H, jumlah kecelakaan lalulintas hanya 3 kejadian, dengan jumlah korban meninggal dunia Satu orang dan dua lainnya luka-luka.

"Sepanjang masa mudik sebelum hari raya dan arus balik sesudah hari raya, di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, mulai dari wilayah Kota Lhokseumawe hingga sebagian wilayah barat Aceh Utara, angka kecelakaan lalulintas hanya tiga kejadian saja yang tercatat dengan jumlah korban yang meninggal dunia hanya satu orang saja," terang Kompol Ahzan.

Selanjutnya, minimnya angka kecelakaan dan jumlah korban lalulintas pada masa arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, selain didukung oleh faktor kesiapan petugas didalam melaksanakan tugasnya, juga didukung oleh saling berkordinasi antar semua pihak yang terlibat dalam menghadapi arus mudik dan juga arus balik.

"Kesiapan petugas dan juga saling berkordinasi antar pihak-pihak yang terkait dengan masalah mudik ini, menjadi salah satu faktor utama didalam terciptanya kegiatan mudik yang aman dan tertib. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir," katanya.

Ia menambahkan, selain peran serta petugas terhadap menurunnya angka kecelakaan lalulintas. Kesadaran masyarakat penguna jalan juga sangat mempengaruhi ketertiban dan keselamatan lalulintas, pungkas Kompol Ahzan.

Pewarta : Mukhlis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar