Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan ucapan selamat terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota DKI Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni.

"Dirgahayu kota Jakarta tercinta! Semoga bertambahnya usia ini makin memperkuat komitmen kita untuk menghadirkan kota yang adil, maju, dan membahagiakan warganya," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kota Jakarta telah melalui pergantian pemimpin yang dinamis mengikuti perkembangan zaman, dan para pemimpin tersebut meletakkan banyak peninggalan yang baik.

Oleh karena itu, sambung dia, perjuangan para pemimpin itu harus diteruskan dan disempurnakan guna menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga.

"Pemimpin datang silih berganti, meletakkan legacy-nya masing-masing. Kini kita semua bertugas melanjutkan legacy pemimpin sebelumnya," ujar Anies.

Baca juga: Meriahkan HUT DKI Jakarta, masuk Ancol gratis

Baca juga: Anies-Sandi halal bihalal bersama jajaran PNS


Lebih lanjut, dia menuturkan kedepannya Jakarta harus sejajar, bahkan melampaui kota-kota lain di dunia. Hal itu dapat dimulai dari penyelenggaraan yang baik terhadap dua event olahraga internasional, yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Keberhasilan dua event itu ditentukan dari kehangatan warga Jakarta. Saya ajak seluruh warga mendukung penuh event tersebut. Event tersebut akan mengharumkan nama Jakarta di mata dunia," tutur Anies.

Perayaan HUT ke-491 DKI Jakarta ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Anies yang kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Baca juga: DKI kerahkan ratusan petugas guna mendata pendatang baru

Baca juga: 32.000-an penumpang ke Jakarta melalui Terminal Kalideres

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018