Palembang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyatakan surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel sudah selesai dilipat, tinggal didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Senin, mengatakan untuk logistik Pilkada Sumsel semua sudah rampung.

"Kami monitor logistik ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan sudah lengkap semua untuk surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, untuk surat suara Pilkada Sumsel sudah dilipat semua di kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Logistik Pilkada Sumsel itu, surat suara, hologram dan segel sudah lengkap. Jadi, tinggal didistribusikan ke TPS saat pemungutan suara pada 27 Juni 2018, katanya.

Di Sumsel empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan bertarung pada Pilkada 2018 yakni Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018