Bandung (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan menegaskan komitmennya mengalokasikan anggaran Rp1 triliun untuk pondok pesantren, guru agama dan pihak terkait lainnya jika berhasil memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Insha Allah jika saya dan Kang Anton memang maka kami akan memberikan Bantuan Rp1 triliun untuk pondok pesantren di Jawa Barat. Program itu diberikan per tahun untuk kemajuan pendidikan pesantren, yang juga bisa digunakan sebagai insentif bagi para guru, ulama, dan sarana prasarana lainnya," kata Tb Hasanuddin dalam siaran persnya, Senin.

Ia menyampaikan komitmen penganggaran tersebut ditujukan untuk mendukung pengembangan pondok pesantren sebagai sarana pendidikan tempat menumbuhkan generasi muslim yang berkarakter.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu menyatakan pemerintah provinsi nantinya bisa mewujudkan janji itu menggunakan anggaran daerah dengan catatan seluruh pihak terkait mampu mengemban amanah dengan baik.

"Selama anggarannya tidak dikorupsi oleh pejabatnya, program tersebut sangat bisa diwujudkan dan cukup," katanya.

Hasanuddin juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat turut mengontrol kebijakan yang akan digulirkan ketika dia terpilih menjadi gubernur Jawa Barat.

"Dalam memimpin Jawa Barat, bimbingan para ulama sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat," katanya.

Berpasangan dengan Anton Charliyan, Tb Hasanuddin bersaing dengan pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum serta Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

Baca juga:
Deddy Mizwar janji penuhi kebutuhan air bersih Jabar

Ridwan Kamil ingin tingkatkan kesejateraan guru honorer
Sudrajat-Syaikhu akan kedepankan spirit keagamaan bangun Jabar

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018