Purwokerto (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, memberikan tarif khusus untuk sejumlah KA relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya serta Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Tarif khusus ini diberlakukan pada KA 5 Argo Wilis, KA 6 Argo Wilis, KA 81 Lodaya (Lodaya Malam), KA 82 Lodaya (Lodaya Malam), KA 49 Turangga, dan KA 50 Turangga," katanya di Purwokerto, Kamis.

Ia mengatakan tarif khusus relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya yang diberlakukan tehadap KA-KA tersebut sebesar Rp110 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp90 ribu untuk kelas bisnis.

Menurut dia, tarif khusus sebesar itu juga diberlakukan pada KA yang sama untuk relasi Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya.

"Perlu diingat, hanya KA 81 Lodaya dan KA 82 Lodaya yang rangkainnya terdiri atas kelas eksekutif dan bisnis, sedangkan KA lainnya hanya membawa kereta eksekutif," katanya.

Ixfan mengatakan pemberian tarif khusus tersebut dalam rangka optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan tempat duduk kosong (idle seat) pada relasi tertentu.

Menurut dia, tarif khusus relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya serta Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya diberlakukan sejak tanggal 1 Mei 2018.

"Pelanggan setia kereta api bisa memperoleh tarif khusus tersebut dengan cara `go show` atau membeli tiket langsung di loket stasiun yang dibuka dua jam sebelum keberangkatan dan selama tempat duduk masih tersedia," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018