Ponorogo (ANTARA News) ? Sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan pelajar memperingati Hari Bumi Sedunia 2018 dengan apel dan menanam pohon di Taman Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu.

Pejabat yang hadir dalam peringatan Hari Bumi Sedunia tersebut antara lain Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Selain itu juga Ketua GP Ansor Ponorogo, Syamsul Maarif, sejumlah penggurus dan anggota Ormas Banser dan perwakilan pelajar sejumlah SMA dan SMK.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat memberikan sambutan dalam apel, mengajak semua masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk berpartisipasi melestarikan bumi.

"Apel bersama hari bumi ini merupakan suatu wujud dari partisipasi kita dalam melestarikan bumi, khususnya di Kabupaten Ponorogo," kata Soedjarno.

Dia mengingatkan, masyarakat memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Agar lingkungan bisa tetap terjaga dan lebih sehat, serta sebagai salah satu upaya menanamkan kesadaran untuk peduli dalam melestarikan lingkungan," tegasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan hari bumi sedunia tersebut diawali dengan apel bersama, dilanjutkan penandatanganan banner peduli lingkungan. Setelah itu dilanjutkan penanaman bibit pohon.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018