Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan malam hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah dan berawan. Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta pada siang hari.

Hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Timur pada siang hari ini, sedangkan hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Selatan, sementara wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi cerah berawan.

Hujan diperkirakan masih berlanjut pada malam hari di mana wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan lokal. Hujan meluas ke wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dengan intensitas ringan.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok dan Bogor juga diperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari. Demikian pula dengan Tangerang yang diprediksi hujan pada siang hari hingga malam hari ini.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018