Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan terus berupaya melakukan penyempurnaan terhadap penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Mengenai kawasan Tanah Abang, sampai dengan saat ini masih terus kami sempurnakan penataannya supaya maksimal," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Rabu.

Untuk menyempurnakan penataan kawasan tersebut, menurut dia, pihaknya pun berencana membentuk tim gabungan bersama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

"Setelah kami mengadakan rapat bersama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, kami sepakat untuk membentuk tim gabungan, sehingga penataan kawasan Tanah Abang itu bisa berjalan dengan lancar," ujar Sigit.

Dalam rapat tersebut, dia menuturkan pihaknya telah membahas mengenai pengaturan atau rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Jatibaru Raya bagi angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

"Secara rinci, kami sudah membicarakan mengenai rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di sepanjang Jalan Jatibaru Raya ke depannya. Nanti akan kami koordinasikan dengan Ditlantas," tutur Sigit.

Selain rekayasa lalu lintas di Jalan Jatibaru Raya, dia mengungkapkan Dishub juga akan melakukan pembahasan terkait penataan kawasan Tanah Abang bersama dengan sejumlah pihak.

"Terutama mengenai desain penataan Tanah Abang, kami akan membicarakannya dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), PD Pasar Jaya, PD Sarana Jaya dan juga pengamat perkotaan," ungkap Sigit.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018