Bandung (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan pentingnya memastikan tahapan pembangunan nasional dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Dalam sosialisasi empat pilar MPR RI di Bandung, Minggu, Hidayat Nur Wahid mengatakan jangan sampai pembangunan Indonesia jalan ditempat karena perubahan kebijakan pembangunan berdasar masa pemerintahan antara 5-10 tahun saja.

"Penting untuk memahami negara kita agar lebih maju, maka perlu ada haluan pembangunan yang tidak terputus, maka tahapannya tidak bisa hanya 5-10 tahun sekali," katanya.

Salah satu hasil dari perubahan pascareformasi adalah tidak lagi ada garis besar haluan negara yang bersifat jangka panjang.

Meski ada rencana pembangunan jangka menengah dan panjang namun hal tersebut mengadopsi program pemerintahan yang berjalan.

Oleh karena itu kepada elemen masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut, Hidayat mengatakan bila ada aspirasi untuk mengajukan kembali konsep GBHN bisa diusulkan kepada MPR RI melalui mekanisme yang ada.

Ia menegaskan, MPR RI siap mengelola aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018